navigasi

Wednesday, September 12, 2018

Doa Pembuka Kegiatan Pelatihan Teknis GTRA


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.
Hadirin yang berbahagia, marilah kita berdo’a dengan khusyu’ dan ikhlas, menurut agama masing-masing. Izinkan, saya akan memandunya secara agama Islam. Marilah bersama-sama kita menundukkan hati, memohon ampun, seraya mengharap agar do’a kita dikabulkan oleh Allah SWT.
Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulilllah hirrabbil ‘alamin
Hamdan naimin Hamdan syakirin Hamdan yu waafii ni’amahu wa yukaafii maziidah.Yaa Rabbanaa lakal hamdu kamaa yambagii li jalaali wajhika wa’azhiimi sulthaanik….
Allahumma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammad wa’alaa alihi sayyidina Muhammad….
Ya Allah, Ya Tuhan Kami..
Tiada kata dan rasa yang pantas kami haturkan kepada-Mu hari ini, selain syukur kami pada-Mu atas segala nikmat dan hidayah yang sudah Engkau anugerahkan kepada kami, sehingga kami bisa hadir bersama untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknis Gugus Tugas Reforma Agraria, yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Badan Pertanahan Provinsi Papua Barat.
Untuk itu ya Allah ya Rahman ya Karim jadikanlah acara kami ini sebagai acara yang Engkau ridhoi, yang membawa barokah, rahmat, taufik, dan hidayah-Mu buat kami semua.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mengetahui..
Ilmu-Mu begitu luas dan tak terbatas. Limpahkanlah kepada kami semua, kekuatan dan kesabaran, kemudahan dan keikhlasan, serta kecerdasan dan kearifan, selama mengikuti Pelatihan Teknis ini. Berilah kami ilmu yang bermanfaat, kefahaman yang luas dan amalan yang engkau terima selama kami mengikuti Pelatihan Teknis ini dan berilah kami kemampuan untuk dapat melaksanakannya di tempat tugas kami.
Ya Allah yang Maha Pengasih...
Satukanlah hati kami, padukanlah langkah kami. Jadikanlah kegiatan ini sebagai amal ibadah dan dapat terlaksana degan baik dan sukses.
Ya Allah, Yang Maha Bijaksana...
Berikan kepada kami Iman yang kokoh, akhlak yang mulia, jadikan kami orang yang beriman dan bertaqwa kepada-Mu, serta pandai mensyukuri segala nikmat-Mu.
Ya Allah, ya Tuhan kami...
Akhirnya kami hanya bisa berharap, bahwa Engkaulah satu-satunya yang akan mendengar setiap keluh kesah kami. Dan hanya Engkaulah yang akan mengabulkan setiap permohonan kami.
Rabbana dholammna ‘anfusana wailamtakfirlanaa, watar khamna lana kunanna minal  khasirin.
Allahumma a’inna ala dzikrika wa syukrika wa husni ‘ibadatik.
Rabbana hablana min azwaajinaa wa durriyatina kurootaayun waj’alna lil-muttaqiina imaamaa.
Rabbana aatinaa fid-dun-yaa hasanatan wa fil akhirati hasanatan wa qinaa ‘adzaban-naar.
Walhamdulillahi robbil ‘alamin.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments: