navigasi

Friday, September 14, 2018

Doa Penutup Kegiatan Pelatihan Teknis GTRA


Bismillahirrahmanirrahim..
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua..
Hadirin yang berbahagia, marilah kita berdo’a dengan khusyu’ dan ikhlas, menurut agama masing-masing. Izinkan, saya akan memandunya secara agama Islam. Marilah bersama-sama kita menundukkan hati, memohon ampun, seraya mengharap agar do’a kita dikabulkan oleh Allah SWT.
Alhamdulilllah hirrabbil ‘alamin
Hamdan naimin Hamdan syakirin Hamdan yu waafii ni’amahu wa yukaafii maziidah. Yaa Rabbanaa lakal hamdu kamaa yambagii li jalaali wajhika wa’azhiimi sulthaanik….
Allahumma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammad wa’alaa alihi sayyidina Muhammad….
Ya Allah, Ya Tuhan Kami..
Tiada kata dan rasa yang pantas kami haturkan kepada-Mu hari ini, selain syukur kami pada-Mu atas segala nikmat dan hidayah yang telah Engkau anugerahkan kepada kami, sehingga kami masih bisa berkumpul dalam rangka penutupan kegiatan Pelatihan Teknis Gugus Tugas Reforma Agraria, yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Badan Pertanahan Provinsi Papua Barat.
Ya Allah, dengan rahmat-Mu kami bersyukur, dalam lindungan-Mu kami berhimpun, dan atas ridho-Mu kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Jadikanlah kegiatan ini, menjadi kegiatan yang bermanfaat dan menjadi catatan amal ibadah kami kepada-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mengetahui..
Ilmu-Mu begitu luas dan tak terbatas. Jadikanlah ilmu yang kami peroleh selama mengikuti pelatihan teknis ini menjadi ilmu yang bermanfaat. Limpahkanlah kepada kami semua, kekuatan dan kesabaran, kemudahan dan keikhlasan, serta kecerdasan dan kearifan, agar kami mampu mengamalkan ilmu yang telah Engkau anugerahkan kepada kami, kejalan yang Engkau ridhai.
Ya Allah yang Maha Pengampun...
Ampunilah kesalahan dan dosa-dosa kami, dosa keluarga kami, dosa para peminpin kami, dan dosa orang-orang yang telah berjasa kepada kami termasuk dosa orang-orang yang ikut berperan dalam terlaksanananya kegiatan ini dengan baik!
Ya Allah, Yang Maha Pemberi...
Berilah kami kesehatan dan keselamatan, mudahkanlah segala urusan kami, dan lindungilah kami dalam perjalanan menuju tempat tugas kami masing-masing, agar dapat mengamalkan ilmu yang telah kami peroleh selama kegiatan pelatihan teknis ini.
Ya Allah, ya Tuhan kami...
Akhirnya kami hanya bisa berharap, bahwa Engkaulah satu-satunya yang akan mendengar setiap keluh kesah kami. Dan hanya Engkaulah yang akan mengabulkan setiap permohonan kami.
Rabbana dholammna ‘anfusana wailamtakfirlanaa, watar khamna lana kunanna minal  khasirin.
Allahumma a’inna ala dzikrika wa syukrika wa husni ‘ibadatik.
Rabbana hablana min azwaajinaa wa durriyatina kurootaayun waj’alna lil-muttaqiina imaamaa.
Rabbana aatinaa fid-dun-yaa hasanatan wa fil akhirati hasanatan wa qinaa ‘adzaban-naar.
Walhamdulillahi robbil ‘alamin.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments: