navigasi

Friday, August 23, 2013

UKHUWAH ISLAMIYAH bag 1



Dulu bisa dibilang q masih sangat jauh dengan kegiatan keagamaan, bahkan salah satu bagian dari seorang muslim dimana harus berdakwah pun sama sekali belum disentuh. Walaupun sekarang tentunya masih sangat jauh dari sempurna dan perlu banyak instropeksi2 agar terus menjadi insan yg selalu bersyukur dan selalu melakukan perbaikan2 diri. Liqo, q sgt ingat di SMA hny 1 X merasakan, itupun penuh dg ketidak tenangan dan rasa gelisah yg menggebu-gebu selama liqo berlangsung, krn hal tersebut masih sangat asing sekali bagi q, saat itu dalam benak q ngpain sekitar 5 orang duduk bersama, diawali dengan membaca Al-Quran, dilanjut dengan ceramah dri 1 orang yg tidak q kenal, selanjutnya saling diskusi dan curhat, ada penugasan dan diakhiri dengan doa. Wah..Wah..ini ngapain GAK BANGET.. Jadi pengurus ROHIS saat itu q masih belum mau utk masuk didalamnya, ah ngapain ikut seperti itu, jangan sampai masa mudaku akan sia-sia ikut gituan, dsb, beribu alasan keluar dari fikiran negatif q utk tidak terlibat didalamnya.
Tapi Alhamdulillah Allah Swt dengan kebesaran-Nya dengan sifat Ar-Rahman dan Ar-Rohim-Nya masih memberikan nikmat Iman, nikmat Islam, nikmat kesempatan kepada q utk sedikit mengetuk hati ini agar mulai terus memperbaiki diri dan terus berjuang di jalan Allah Swt. Tentunya q juga bersyukur dipertemukan oleh Allah Swt dengan teman-teman yg sangat luar biasa yg smpai sekarang masih terus saling mengingatkan dalam kebaikan, memberikan inspirasi bagi saya atas perjuangan2 yg telah mereka capai hingga saat ini.

“Sahabat PMDH”, itulah sebutan untuk q yg saat SMA tidak menjadi pengurus ROHIS tetapi karena mungkin mulai kelas XI, XII berusaha utk melakukan perbaikan2 diri, mengenal lebih jauh tentang Islam, dengan mengikuti kegiatan2 ROHIS, bergaul dengan teman2 “alim” dalam hal ini teman2 hebat yg q sebutkan sebelumnya.
Inilah indahnya UKHUWAH ISLAMIYAH.
Tulisan ini tentunya masih sangat berantakan dan masih sangat jauh dari kesempurnaan,
Insya Allah jika msih diberi nikmat kesempatan diperbaiki dan dilanjut di bagian selanjutnya nanti..

2 comments:

Anonymous said...

Lanjut geng,sungguh luar biasa...Smoga brmanfaat bgi smua...

Unknown said...

in sya' Allah..
smoga Allah Swt msih terus memberikan keistiqomahan kpda hati ni agar terus berada di jalan-Nya..
Amin ya Robb..