navigasi

Sunday, April 16, 2017

Cara Mudah Memasang Icon Share Sosial Media di Blogspot/ Blogger.

Untuk memudahkan seseorang atau pengunjung melakukan sharing terhadap isi dari blogger/ blogspot/ website milik kita maka memunculkan icon sosial media (facebook, twitter, google +, dll) di sebelah kiri interface website adalah menjadi salah satu solusi yang tepat. Sehingga artikel kita akan lebih bermanfaat dengan banyaknya pengunjung yang melakukan share isi website kita.

1.       Kunjungi https://www.sharethis.com/ . Muncul seperti berikut.

2.       Klik Get Share Button. Silahkan untuk memilih model tampilan sesuai yang kita inginkan apakah tombol sharing disebelah kiri interface website (dengan cara klik GET STICKY BUTTON) atau dibawah artikel (dengan cara klik GET INLINE BUTTONS).



3.       Misal kita pilih GET STICKY BUTTONS. Maka selanjutnya kita atur media sosial yang akan ditampilkan pada blog kita. Dibawah channel terdapat icon2 media sosial untuk memilih apa saja yang akan ditampilkan pada blog kita. Aligment untuk mengatur penempatan icon media sosial. Button Labels informasi seperti apa yang akan ditampilkan ketika menyorot icon sosial media.

4.       Klik REGISTER AND GET THE CODE. Isi domain (seperti username), email, dan password. Centang I have read…… . Klik GET THE CODE untuk mendapatkan kode. Selanjutnya langsung copy code tersebut.

5.       Masuk ke pengaturan blogger milik kita. Pilih Layout > Add a Gadged > Klik icon plus untuk menambahkan HTML/JavaScript.



6.       Muncul jendela Configure HTML/JavaScript. Paste code yang telah kita copy tadi kedalam Content. Kemudian klik Save. FINISHED. Hasil muncul di sebelah kiri interface website.




2 comments:

Andy Zenits said...

Thanks for sharing...

ageng_wsp said...

@Andy Zenits. Sama2 Kakak... Semoga manfaat...